Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Darul Marhamah Gelar Kegiatan Quran Camp

Pesantren gadis Darul Marhamah Cileungsi lewat lembaga bidang kepesantrenan menggelar aktivitas Quran Camp One Week di Khadijah Centre for Quran Sukabumi semenjak Senin( 11/ 7) kemudian.

Rencananya, 18 orang santri program tahfidz takhossus yang turut dalam aktivitas tersebut hendak menjajaki serangkain aktivitas spesial menghafal Al- Quran sepanjang satu minggu ke depan.

Darul Marhamah Gelar Kegiatan Quran Camp


Kepala bidang kepesantrenan Darul Marhamah, ustadz Abdurrahman Wahyudi mengatakan kalau aktivitas tersebut ialah aktivitas teratur yang dilaksanakan tiap tahun sekali sepanjang 7 hari untuk santri- santri yang menjajaki program tahfidz takhossus.

" Di Darul Marhamah ini terdapat 2 program tahfidz, yang awal program tahfdiz reguler serta yang kedua program tahfidz takhossus. yang reguler kita canangkan 30 juz mentasmi hafalannya kepada gurunya( ziyadah), yang takhossus pula 30 juz mentasmi hafalannya kepada gurunya( ziyadah)," jelasnya.

Ada pula yang membedakan antara program tahfidz reguler serta program tahfidz takhossus baginya merupakan sasaran minimun muthqin hafalannya," jika takhossus itu santri minimun wajib muthqin 15 juz sebaliknya reguler itu santri minimun wajib muthqin 5 juz," tambahnya.

Oleh karena itu, santri yang memilah jalan program tahfidz takhossus wajib mempunyai keunggulan tertentu dalam menghafal Al- Quran, perihal itu didorong salah satunya merupakan dengan sebagian program yang berkaitan dengan menghafal Al- Quran, semacam Quran Camp ini.

" Jamaah santri takhossus selaku santri militan ataupun santri elit di Darul Marhamah dalam konteks hubungannya dengan menghafal Al- Quran, hingga mereka mesti menampilkan keunggulan- keunggulannya dalam menghafal Al- Quran dengan target- target yang telah kita tentukan, jauh melebihi sasaran santri program tahfidz reguler," ucapnya lebih lanjut.

Lebih lanjut grupnya pula berharap supaya nantinya sehabis menjajaki aktivitas Quran Camp tersebut, para santri kembali dengan semangat baru dalam menghafal, menjiwai, serta mentadabburi Al- Quran.

" Kita harapkan mereka kembali sepanjang satu pekan itu dengan semangat baru. Jadi tujuannya itu merupakan buat memupuk semangat menghafal Al- Quran, menjiwai, mentadabburi Al- Quran, sebab mereka telah tidak dibebani beban akademik, jadi cuma menghafal Al- Quran sepanjang 24 jam," pungkasnya. 

Post a Comment for "Darul Marhamah Gelar Kegiatan Quran Camp"